Label

Rabu, 20 November 2019

Fase Funneling Online

Hai... apakabar Teman teman ..lama juga nih saya tidak menulis. Rasanya sudah bertahun-tahun tidak menulis. Begitu rindunya jari ini menari- nari diatas keyboard. Eaa kok jadi puitis banget yaaa.. :)
Udah ah..lansung Nulis aja...
Oke untuk kali ini saya mau sedikit bahas tentang Fase Funneling. Mungkin saja sebagian dari teman teman sudah banyak yang tahu tentang Funneling. Banyak sekali artikel yang telah bahas tentang Funneling. Termasuk dari seminar dan workshop. Kali ini saya akan Ulas salah satu fase funneling tentang ATTRACT TRAFIC.
Teman- teman dalam Attrack traffic hal yang bisa bisa kita lakukan adalah mebuat Lead Magnet untuk menarik audience yang nantinya bisa teman- teman share melalui diantaranya :
1. Blog
2. Website
3. Toko online
4. Sosial Media
Nah terus apa saja kira- kira lead magnet yang bisa kita buat, yuk di simak :
  1. Free Ebook
  2. Free Trial
  3. Free Webinar
  4. Free Audio book
  5. Special discont
  6. Voucher
1. FREE EBOOK
Ini banyak dilakukan oleh para pelaku bisnis online, sebetulnya selain untuk lead, membagi free ebook ini banyak manfaatnya lo buat orang lain, setidaknya bisa memberikan solusi dan menambah ilmu bagi yang mendapatkan. dan ini akan sangat mengapresiasi audience.Orang pasti akan tertarik untuk mendownload free ebook yang akan diberikan, sehingga biasanya mereka dengan suka rela follow kita atau bahkan akan membeli produk kita dan memberikan data kepada kita untuk menjadi salah satu pelanggan atau pembeli.
2. FREE TRIAL
Teman -teman punya skill buat Aplikasi, bisa memberikan aplikasi sederhana versi trial ini bisa menjadi salah satu strategi untuk lead maghnet. akan lebih bagus lagi Free trial yang relevan.
3. FREE WEBINAR
Memberikan seminar secara online jika teman- teman belum punya kesempatan waktu untuk buka seminar LIVE offline. Webinar ini efektif juga loh buat lead, yang penting teman teman punya perangkat digital yang memadai dan koneksi internet yang cepat, sehingga bisa merespon audience.
Apalagi saat kita ada sesi Q and A. tentu membutuhkan respon yang cepat dong. Makanya membuat webinar mesti persiapan perangkat dan koneksi yang bagus. Lakukan share pemberitahuan melalui sosmed untuk acara webinar. itu akan menambah traffic juga.
4. FREE AUDIO BOOK
Selain itu kita juga bisa kasih Free audio book, jika memang teman bisa bikin podcast silakan sharing free Audio book untuk dijadikan salah satu bentuk lead.
5. SPECIAL DISCONT
Pernah gunakan ini untuk strategi Funneling ? Memberikan harga spesial dari produk atau jasa kita, bisa juga dengan diskon untuk event. Untuk Special discont sering orang Gunakan untuk Lead.
6. VOUCER 
Nah yang ini adalah salah satu yang banyak digunakan. bahkan marketplace menyediakan voucer, silakan kalau teman teman juga mau bagi voucer buat lead. 
Oke teman- teman itulah beberapa yang bisa untuk lead maghnet, mungkin tidak harus semuanya yaa. Bisa Free ebook nya saja atau discont aja. Oke ya semoga bermanfaat.

0 Comments: